KPU Provinsi DKI Jakarta bersama KPU Kota Jakarta Utara kembali menyelenggarakan In House Training
KPU Provinsi DKI Jakarta bersama KPU Kota Jakarta Utara kembali menyelenggarakan In House Training (IHT) Kepemiluan

By KPU JAKARTA UTARA 09 Jul 2020, 08:21:28 WIB KPU Jakarta Utara

Berita Terkait

Berita Populer

KPU Provinsi DKI Jakarta bersama KPU Kota Jakarta Utara kembali menyelenggarakan In House Training

 

  • KPU Provinsi DKI Jakarta bersama KPU Kota Jakarta Utara kembali menyelenggarakan In House Training (IHT) Kepemiluan. Acara ini diselenggarakan secara virtual melalui meet.google pada Rabu, 8 Juli 2020 mulai pukul 13.00 WIB. IHT kali ini bertemakan Tahapan Pemilu dan merupakan gelaran In House Training ke enam yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi DKI Jakarta Bersama KPU Kabupaten/Kota se DKI Jakarta.

    Acara dibuka oleh Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos. Dalam sambutannya Betty menyampaikan apresiasi kepada jajaran Anggota dan Sekretariat KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se-DKI Jakarta yang tetap aktif menimba ilmu kepemiluan melalui In House Training secara virtual, walaupun pandemi Covid 19 belum berakhir. “Saya mengapresiasi semangat teman-teman KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se DKI Jakarta yang terus aktif mengikuti In House Training ini. Lewat IHT ini kita sampaikan pada masyarakat bahwa walaupun tidak dalam tahapan Pemilu atau Pilkada, KPU Provinsi DKI Jakarta tetap bekerja, tetap aktif menimba ilmu, untuk Pemilu yang lebih baik di Provinsi DKI Jakarta.” ujar Betty.

    Pada IHT ini bertindak sebagai narasumber pertama Sunardi, Anggota KPU Provinsi DKI Jakarta. Sunardi menyampaikan materi pengetahuan umum tahapan Pemilu yang diatur dalam PKPU tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu. Sementara itu, narasumber kedua Leli Sofyan, Anggota KPU Kota Jakarta Utara menyampaikan materi mengenai praktek yang terjadi dilapangan saat tahapan tersebut berlangsung. IHT kali ini diwarnai diskusi menarik antar peserta dan narasumber. Masing-masing peserta yang juga berpengalaman menjalankan tahapan Pemilu tahun 2019 ikut menceritakan pengalaman menarik mereka saat Pemilu serentak tahun 2019.

     

 

 

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment