Back to homepage

Agenda Rapat Pleno Rekapitulasi Penetapan DPB Periode Bulan Januari 2021


Tema

:

16 Februari 2021 menjadi momen pertama bagi KPU Kabupaten/Kota seluruh Indonesia termasuk KPU Kota Jakarta Utara dalam menetapkan Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) Tahun 2021.

Dalam hal ini, DPB yang ditetapkan adalah periode Bulan Januari 2021.

Sebagaimana diketahui bersama, pemutakhiran DPB pada setiap bulannya merupakan bentuk pertanggungjawaban KPU dalam rangka menjaga data pemilih pemilu tetap akuntabel dan terbarukan.

Melalui media Zoom Meeting Conferrence, KPU Kota Jakarta Utara melaksanakan agenda Rapat Pleno Rekapitulasi Penetapan DPB Periode Bulan Januari 2021. Pada kesempatan ini, pihak-pihak yang menjadi undangan hadir seluruhnya.

Diantaranya KPU Provinsi DKI Jakarta, Bawaslu Kota Jakarta Utara, Walikota beserta SKPD Kota Adm.

Jakarta Utara serta Partai Politik peserta Pemilu Tahun 2019.

Pada kesempatan ini, Ketua KPU Jakarta Utara menyampaikan salam pembuka dengan menginformasikan bahwa DPB Periode Bulan Januari 2021 ditetapkan dengan mendasarkan pada pemutakhiran data melalui data kependudukan per semester dari Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) dan juga dari tanggapan-tanggapan masyarakat.

Arif Budianto selaku Anggota yang mengetuai Divisi Perencanaan, Data dan Informasi memaparkan materi-materi rapat pleno seputar kronologis proses pemutakhiran data pemilih di Kota Jakarta Utara yang berimplikasi pada penetapan data pemilih. Arif juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak baik dari pemerintah, para pemangku kepentingan juga seluruh warga masyarakat yang telah membantu dan mendukung KPU Kota Jakarta Utara dalam memutakhirkan data Pemilih.

Di akhir acara, setelah seluruh undangan yang hadir memberikan apresiasi kepada KPU Kota Jakarta Utara dalam mengawal data pemilih dan menyetujui hasil rekapitulasi DPB, maka Ketua KPU Kota Jakarta Utara menetapkan Rekapitulasi Penetapan DPB Periode Bulan Januari 2021,

Yaitu : jumlah pemilih sebanyak 1.264.684 dengan rincian pemilih laki-laki berjumlah 631.689 pemilih dan pemilih perempuan berjumlah 632.995 pemilih, tersebar di 6 (enam) kecamatan.



Tanggal : 02 Feb 2021 s/d 00 0000
Tempat : Medis Zoom Meeting Conferrence
Jam : 13:00